Home » INTERIOR » Interior Rumah » Memilih dan Menata Interior Rumah Minimalis

Memilih dan Menata Interior Rumah Minimalis

Wednesday, January 11th 2012. | Interior Rumah

Keterbatasan finansial dan luas lahan yang dimiliki menjadi tantangan tersendiri bagi siapa saja yang hendak membangun rumah idaman. Namun bukan berarti masalah ini tidak bisa ditaklukkan. Dengan konsep rumah minimalis, Anda bisa mendapatkan rumah mungil yang nyaman dan asri sebagai hunian idaman. Hanya saja untuk mewujudkan hal itu memang dituntut kreativitas yang lebih dalam menyiapkan desainnya. Dan yang tidak kalah penting adalah pemilihan dan penataan interiornya.

Bagi Anda yang tidak mau repot dengan urusan desain rumah serta interiornya, Anda tinggal memanfaatkan jasa desain rumah. Namun bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan tersendiri bagi calon rumah idaman Anda, Anda bisa menyiapkan desain rumah bahkan konsep interiornya sendiri. Apakah tidak sulit? Semua kembali kepada Anda. Jika Anda serius dan fokus, tentu sangatlah mungkin Anda menciptakan rumah dengan desain sendiri meskipun Anda bukan seorang sarjana arsitek.

Untuk membantu Anda menyiapkan rumah minimalis sebagai rumah idaman yang nyaman dan asri, kali ini kami akan menyajikan tips memilih dan menata interior rumah minimalis.

 

# Memilih interior yang tepat

Rumah minimalis identik dengan ukurannya yang tidak seberapa luas. Sehingga menjadi tugas Anda untuk mengubah kesan tersebut agar rumah hunian menjadi terasa lapang dan luas. Pilihlah furnitur maupun ornamen berbentuk geometri. Pastikan bentuknya simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yakni menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan. Hindari memilih furnitur dan ornamen dengan banyak detil. Jangan pula memajang terlalu banyak furnitur dan ornamen dalam satu ruangan agar rumah Anda tidak terasa semakin sempit dan sesak.

Perhatikan pula warna setiap furnitur maupun ornamen yang Anda pajang. Sebaiknya Anda serasikan warnanya dengan konsep ruangan. Misalnya warna gelap untuk kusen pintu dan jendela. Selain itu, ada baiknya Anda memilih furnitur yang multifungsi sehingga bisa mengoptimalkan tempat penyimpanan.

 

# Penataan

Batasi penggunaan furnitur dalam satu ruangan. Anda bisa menyeleksi sesuai fungsinya. Jika tidak difungsikan, sebaiknya furnitur tersebut tidak perlu ada. Pastikan tata letaknya tidak mengganggu mobilitas penghuninya. Sebagai contoh, hindari menaruh pajangan di dekat daun pintu.

Incoming search terms:

  • interior rumah minimalis



coded by nessus
tags: ,

Related For Memilih dan Menata Interior Rumah Minimalis

Comment For Memilih dan Menata Interior Rumah Minimalis

Mas Kardi

Prasetyo Andi Wahyudi

Temukan Kami Di Facebook

Categories


widgets
counter