Home » INTERIOR » Toilet Minimalis » Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Monday, July 11th 2011. | Toilet Minimalis

Untuk mendapatkan kesan lega dan nyaman pada kamar mandi minimalis, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pemisahan area basah dan area kering serta pemilihan sanitari. Area basah digunakan untuk shower dan bath up sedangkan area kering digunakan untuk closet dan wastafel. Antara kedua area tersebut bisa disekat dengan menggunakan shower box atau bisa pula dengan penyekat dari kaca sehingga lebih simpel. Komponen sanitari yang cocok untuk kamar mandi minimalis adalah shower box, closet, dan wastafel. Bentuk dan ukurannya juga disesuaikan dengan ukuran kamar mandi. Adapun warna, sebaiknya Anda memilih warna putih.

Kedua, pemilihan material dinding dan lantai. Agar perpaduan warna serasi, Anda bisa memilih satu set keramik dengan tema yang Anda minati. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengkreasikan sendiri perpaduan warna lantai, plin, dinding bawah, list tengah, dan dinding atas.

Material dari granit tile sangat cocok untuk kamar mandi minimalis. Granit tile memiliki tekstur yang menyerupai granit asli, yakni natnya halus dan hampir tidak terlihat, dan ukurannya lebih tebal jika dibandingkan dengan keramik. Pilihan warnanya pun tidak terlalu bervariasi. Sehingga Anda bisa mendapatkan kesan kamar mandi minimalis yang bersih dan nyaman. Jika memiliki budget berlebih, maka Anda bisa mencobanya dengan material dari granit asli maupun marmer.

Khusus lantai, sebaiknya Anda memilih keramik yang bertekstur kasar ataupun granit unpolish sehingga lantai tidak licin ketika terkena air. Adapun pemasangan keramik pada dinding sebaiknya penuh di seluruh permukaan dinding sehingga memudahkan Anda ketika membersihkannya.

Ketiga, pemilihan warna. Anda bisa mengkombinasikan atara warna gelap dan terang. Untuk membantu kesan luas pada kamar mandi minimalis, maka Anda bisa menambahkan cermin besar atau pencahayaan lampu yang cukup. Jika Anda menggunakan warna yang gelap, maka pencahayaannya harus lebih terang.

Keempat, sirkulasi udara. Jangan lupa memberikan ventilasi udara pada kamar mandi sehingga kamar mandi Anda tetap sehat dan nyaman. Penggunaan exhaust van bisa dijadikan alternatif jika dinding kamar mandi Anda tidak bersentuhan langsung dengan udara luar. Oleh karena itu sangat dianjurkan letak kamar mandi bisa bersebelahan dengan ruang luar sehingga udara bisa bebas ke luar masuk.

Incoming search terms:

  • keramik kamar mandi minimalis
  • perpaduan warna keramik
  • kamar mandi minimalis
  • granit kamar mandi
  • granit untuk kamar mandi
  • ukuran kamar mandi minimalis
  • Warna keramik kamar mandi minimalis
  • kamar mandi kering minimalis
  • desain keramik kamar mandi
  • desain kamar mandi minimalis



coded by nessus
tags: ,

Related For Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Comment For Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Mas Kardi

Prasetyo Andi Wahyudi

Temukan Kami Di Facebook

Categories


widgets
counter