Home » INTERIOR » Interior Rumah » Tips Desain Interior Natural dengan Batu Alam

Tips Desain Interior Natural dengan Batu Alam

Thursday, June 28th 2012. | Interior Rumah

interior batu alam Tips Desain Interior Natural dengan Batu AlamDesain interior natural sedang menjadi tren karena kelihatan sangat menenangkan untuk dipandang. Nah bagaimana ruangan rumah Anda menjadi natural? Ada beberapa tips desain interior natural yang bisa Anda aplikasi ke dalam ruangan rumah agar terlihat natural atau alami. Berikut beberapa tips desainnya:

-Sebaiknya ruangan rumah Anda memiliki ventilasi dan lighting flow yang besar dan banyak.
-Kontur lahan dibiarkan alami, tidak perlu dilakukan pengerukan, atau menimbun untuk menciptakan bidang datang pada bagian eksterior rumah.
-Aksesori yang dipajang sebaiknya memiliki kesan rustic. Bahan yang digunakan misalnya besi tempa, clay, rough wood. Anda pun bisa menempatkan aromaterapi alam untuk menambah kesan natural seperti cengkeh dan kayu manis.
-Anda pun bisa meletakkan floral dengan bunga kecil serta harum. Sebagai altenatif agar tidak penuh, Anda bisa meletakkan tanaman berdaun panjang sebagai pengganti tanaman berdaun rimbun.
-penggunaan batu alam pada desain interior natural.

Khusus poin terakhir – penggunaan batu alam bisa menjadi alternatif yang sangat pas untuk desain interior natural bagi ruangan rumah Anda. Mari kita bahas satu per satu, batu alam mana yang pas untuk rumah Anda. Mengapa harus begitu? Karena batu alam memiliki berbagai jenis dan tentunya penggunaannya menampilkan kesan yang berbeda-beda. Ada batu alam yang berkarakter lembut, alami, bersih, kuat dan lain-lain. Oleh karena itu, kita perlu mengenal setiap jenis batu alam tersebut agar tepat penggunaannya sesuai dengan desain interior Anda.

1. Batu Candi
Batu candi berbentuk lempengan. Batu ini juga mudah menyerap air karena porinya besar serta teksturnya kasar. Jika terkena air, warna batu candi akan lebih kelam, biasanya warnanya semakin hitam. Ukurannya ada yang 10 cm x 20 cm, 15 cm x 30 cm, 20 cm x 20 cm. Untuk ukuran besar tersedia dengan ukuran 20x30cm, 20x40cm, 40x40cm.

Jika dipakai untuk interior ruangan, batu candi biasanya hanya untuk pemanis ruangan agar desain interior natural.

2. Batu Paras
Batu paras memiliki tekstur yang halus sangat berbeda dengan batu candi. Dalam proses pembuatan batu ini dibantu oleh mesin penghalus. Warna batu paras lebih terang yakni ada warna kuning, putih, hijau dan cokelat. Ukurannya ada yang 10x10cm, 20x40cm.

Batu paras cocok untuk aksesn dinding ataupun lantai. Ketika memasang batu alam ini, perhatikan saat pemasangan untuk memastikan bahwa semen yang digunakan lembek agar batu paras dapat terikat kuat pada dinding.

3. Batu Kali
Batu kali memiliki ciri utama bongkahan. Biasanya batu ini digunakan sebagai fondasi rumah. Namun ada juga batu kali yang berbentuk lempengan. Bentuk dan ukurannya tidak teratur. Biasanya batu lempengan ini digunakan sebagai lapisan dinding atau lantai. Butuh tukang ahli untuk memasangnya karena proses pemasangannya ribet karena bentuknya yang tidak teratur.

4. Batu Andesit
Di antara batu alam yang umum dipakai untuk desain interior natural, batu andesit adalah termasuk yang paling keras karena porinya rapat. Warna batu ini pun gelap. Ukuran yang tersedia adalah 5x20cm dan 20x40cm. Pola yang sering digunakan untuk batu andesit adalah susun bata dan ini menjadikan struktur pelapis dinding menjadi kuat karena saling mengikat satu sama lain.

Untuk konsep desain interior natural maka perabotan dan segala isinya bisa kita pakai dengan dominan dari bahan alami. Tetapi dalam penempatan perabotan serta aksesoris pun perlu diperhatikan agar tidak terkesan penuh. Selain itu, pikirkan apakah perabotan dan lainnya yang kita pakai tidak mengundang serangga atau terkesan mengotori ruangan?

Kalau Anda sukses melakukan desain interior natural maka ruangan akan sangat nyaman untuk ditinggali.

Incoming search terms:

  • batu alam untuk interior
  • yhs-ddc_bd
  • design interior batu alam
  • desain interior batu alam
  • batu alam untuk interior rumah
  • interior rumah kayu
  • interior
  • interior rumah modern
  • desain interior dengan batu alam
  • batu alam buat interior



coded by nessus
tags: ,

Related For Tips Desain Interior Natural dengan Batu Alam

Comment For Tips Desain Interior Natural dengan Batu Alam

Mas Kardi

Prasetyo Andi Wahyudi

Temukan Kami Di Facebook

Categories


widgets
counter