Home » INTERIOR » Interior Rumah » Tips Memilih Interior yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Interior yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Sunday, January 29th 2012. | Interior Rumah

Rumah minimalis kini semakin diminati. Selain bentuknya yang unik dan indah, kehadirannya dianggap sebagai solusi masa kini. Di tengah keterbatasan lahan dan mahalnya biaya mendirikan rumah, desain rumah minimalis mampu mengakomodir hal itu. Rumah minimalis sangat menghemat lahan sekaligus bisa meminimalisasi pembengkakan biaya.

Hadirnya rumah minimalis menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghemat finansial sekaligus memiliki keterbatasan lahan. Agar rumah minimalis Anda menjadi hunian yang menyenangkan, harus pula diimbangi dengan pemilihan interior yang tepat.

Interior seperti apa yang disyaratkan untuk sebuah rumah minimalis?  Tips berikut ini akan membantu Anda.

 

1. Desain

Pilihlah furnitur dengan desain simpel tanpa terlalu banyak corak. Hindari memilih furnitur dengan corak warna warni maupun bunga-bunga karena menimbulkan kesan terlalu ramai. Sebaiknya Anda memesan sendiri furnitur yang hendak Anda beli agar model dan ukurannya sesuai dengan ruangan rumah Anda. Jangan paksakan menerima jadi furnitur dari toko karena model dan ukurannya belum tentu cocok diterapkan di rumah Anda.

 

2. Bahan

Sebaiknya Anda memilih furnitur yang berbahan kaca dan dipadukan dengan besi tempa ataupun aluminium. Selain perawatannya mudah, hal ini akan menghadirkan kesan ringan sehingga ruangan rumah terasa lapang.

 

3. Ukuran dan jumlah

Hindari memajang furnitur dengan ukuran besar dan jumlah berlebihan. Furnitur berukuran besar akan menyita banyak tempat sehingga memberikan kesan ruangan terasa sempit. Demikian halnya dengan jumlahnya. Jika suatu ruangan dipenuhi dengan banyak furnitur, hal tersebut juga akan menyebabkan ruangan makin terasa sempit sekaligus sesak. Gunakan furnitur seperlunya saja.

 

4. Konsep

Pilihlah furnitur yang konsepnya serasi dengan konsep ruangan. Termasuk dalam pemilihan bentuk maupun warnanya. Anda bisa menggunakan warna-warna solid untuk bed cover, karpet ataupun sofa. Batasi penggunaan warna dalam satu ruangan. Dua hingga tiga variasi warna sudah cukup.

 

5. Lampu

Hindari penggunaan lampu berdiri. Sebaiknya Anda memilih jenis lampu spot atau indirect sebagai aksen.

 

6. Ornamen

Batasi  penggunaan ornamen dalam satu ruangan. Jangan terlalu banyak dan sesuaikan dengan konsep furnitur maupun ruangan.

 

Nah, tidak terlalu sulit bukan? Mulailah menyiapkan interior sesuai kriteria di atas.

Incoming search terms:

  • desain rumah minimalis 2012
  • bentuk rumah minimalis 2012
  • gorden minimalis 2012
  • denah rumah 2012
  • rumah idaman minimalis 2012
  • rencana membangun rumah



coded by nessus
tags: ,

Related For Tips Memilih Interior yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Comment For Tips Memilih Interior yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Mas Kardi

Prasetyo Andi Wahyudi

Temukan Kami Di Facebook

Categories

counter