Home » MATERIAL » Keramik » Tips Memilih Perpaduan Warna Keramik

Tips Memilih Perpaduan Warna Keramik

Tuesday, October 4th 2011. | Keramik, Warna

Keramik 150x112 Tips  Memilih Perpaduan Warna KeramikPenggunaan keramik untuk lantai maupun dinding kamar mandi sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat. Motif dan warnanya yang sangat bervariasi memudahkan bagi siapa saja untuk menyesuaikannya dengan konsep ruangan yang didesain. Namun demikian, tentunya Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih motif dan warna keramik yang cocok untuk konsep ruangan rumah Anda. Tips memilih motif dan perpaduan warna keramik berikut ini bisa Anda pertimbangkan:

Pertama, kenali dulu jenis keramik. Keramik biasanya dibedakan berdasarkan jenis glasurnya. Misalnya matte, satin, glossy (mengkilap), dan bertekstur. Untuk eksterior rumah, pilihlah jenis keramik yang berglasur, daya serapnya terhadap air rendah, tahan terhadap noda perubahan cuaca. Untuk ruangan yang licin seperti kamar mandi, dapur, dan garasi, pilihlah jenis keramik yang bertekstur dan tidak glossy sehingga Anda tidak mudah terpeleset. Jangan lupa mempertimbangkan kualitas glasurnya. Keramik dengan glasur berkualitas rendah biasanya kilap warnanya mudah pudar.

Kedua, perpaduan warna keramik. Jika Anda menggunakan keramik untuk lantai, maka pilihlah warna keramik yang serasi dengan warna dinding serta furnitur yang dipajang pada ruangan tersebut. Bila Anda menginginkan kesan simpel pada suatu ruangan, pilihlah keramik yang warnanya polos atau dengan sedikit motif. Tak ada salahnya Anda menggunakan warna-warna netral semisal abu-abu ataupun putih. Warna-warna polos dengan sedikit motif lebih mudah disesuaikan dengan segala jenis furnitur. Sehingga Anda tidak terlalu beresiko jika sewaktu-waktu ingin mengganti furnitur di suatu ruangan.

Bila ruangan Anda berukuran sempit, gunakan warna-warna keramik yang terang untuk menimbulkan kesan luas dan lapang. Sebaliknya, jika Anda memiliki ruangan berukuran luas, maka Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengaplikasikan warna keramik sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin memberikan kesan ruangan yang luas terasa hangat, pilihlah warna yang gelap serta berukuran kecil untuk keramik lantai ruangan tersebut. Jangan lupa tetap menyesuaikan warna keramik dengan warna dinding ruangan maupun wallpaper.

Perpaduan warna keramik juga harus disesuaikan dengan tata pencahayaan ruangan. Ruangan yang terang sesuai untuk keramik perwarna putih dan bertekstur lembut sehingga bisa menimbulkan kesan lapang dan bersih. Pada pencahayaan yang redup, pilihlah jenis keramik bertekstur sehingga menciptakan kesan yang hangat.

Incoming search terms:

  • warna keramik dapur
  • warna keramik
  • warna keramik kamar mandi
  • warna keramik untuk dapur
  • motif keramik dapur
  • yhs-fh_lsonsw
  • motif keramik kamar mandi
  • warna keramik rumah minimalis
  • warna keramik rumah
  • warna warna keramik



coded by nessus
tags: ,

Related For Tips Memilih Perpaduan Warna Keramik

Comment For Tips Memilih Perpaduan Warna Keramik

Mas Kardi

Prasetyo Andi Wahyudi

Temukan Kami Di Facebook

Categories


widgets
counter